Kamis, 08 Oktober 2009

"12 Rahasia Pembelajar Cemerlang"

Catatan: Buku "12 Rahasia Pembelajar Cemerlang", ternyata mendapat sambutan hangat dari para pembaca, terbukti dengan larisnya cetakan pertama sebanyak 5.000 eksemplar (Januari 2007) dan cetakan kedua 5.000 eksemplar (Mei 2007). Saat ini, Oktober 2009, sedang proses cetakan ketiga. Bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda memiliki buku “berharga” ini?

Berikut ini saya akan bertutur tentang keistimewaan buku ini, yang tidak akan Anda temukan pada buku bertema sama. Tulisan ini saya nukil dari pengantar buku tersebut, sebagai gambaran bagi Sahabat Pembelajar. Semoga menjadi motivasi bagi "semangat" dan "gairah" belajar kita semua.



ADA APA DENGAN BUKU INI?

APAKAH ANDA pernah berharap pada akhir tahun ajaran, Anda berdiri di atas panggung menerima penghargaan sebagai pembelajar terbaik? Apakah Anda sering mengalami kesulitan memahami pembelajaran tertentu? Apakah Anda sering bingung pada saat menghadapi tes atau ujian yang mendadak? Jika ‘ya’, Anda harus mengambil keputusan jitu, membaca buku ini.

Sebagian besar manusia pembelajar (siswa, mahasiswa, dan masyarakat umum) merasa tidak nyaman belajar dan tidak mampu: menyimak sesuatu yang semestinya disimak, memahami sesuatu yang seharusnya dipahami, serta mengerti sesuatu yang seharusnya dimengerti. Pada umumnya, mereka merasakan belajar itu pekerjaan yang sangat berat, sulit, membosankan, dan melelahkan. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga merasa bahwa belajar itu kurang menyenangkan? Beruntunglah jika Anda bisa enjoy dan fun menikmati proses belajar. Akan tetapi, jika ‘tidak’, Anda tidak perlu panik. Hanya bermodalkan sedikit nyali, bersama buku ini, beberapa pembelajar telah berhasil menemukan cara belajar secara lebih asyik dan lebih menyenangkan (edutainment).

Saya berharap, Anda pun berani melakukan hal yang sama. Akan tetapi, buku ini bukan segalanya. Buku ini jangan dianggap seperti peri (dengan tongkat saktinya dalam sekejap dapat menyulap Anda menjadi manusia pembelajar yang cerdas). Sebaliknya, Anda memandang buku ini sebagai teman yang Anda butuhkan dalam menemukan cara-cara baru belajar yang lebih efektif.

So, tunggu apa lagi? Inilah saatnya Anda bangkit!

Buku ini adalah solusi cerdas untuk menemani Anda menyerap dan mengolah informasi tentang cara baru belajar yang siap pakai untuk kemudian Anda manfaatkan dalam kehidupan. Kandungan buku ini mengungkap 12 rahasia yang dapat membantu Anda menemukan, memanfaatkan, dan mendayagunakan (empowerment) seluruh potensi diri, sehingga dapat menemukan cara-cara belajar yang bisa membuat Anda berteriak penuh semangat: WOW! Belajar itu ternyata menyenangkan. Semua manusia pembelajar (siswa-mahasiswa, guru-dosen, pria-wanita, tua-muda) sangat membutuhkan buku ini, termasuk Anda.

Di dalam buku ini, Anda pun akan menjumpai pesan-pesan utama berupa quotation, fatwa-fatwa religius, dan kata-kata bijak beberapa pembelajar sukses dan ternama. Saya berharap pesan-pesan utama tersebut dapat menjelma menjadi spirit of change, menginspirasi Anda untuk melakukan perubahan signifikan menuju prestasi gemilang.

BAGAIMANA ANDA MENGGUNAKAN BUKU INI?

APAKAH ANDA sering merasa kaku, saat membaca buku harus selalu runut dari bagian depan? Jangan khawatir, buku ini menawarkan banyak kemudahan dan kelebihan. Anda dapat mulai membacanya dari bagian awal, tengah, bahkan dari bagian penutupnya. Semuanya terserah Anda!

Buku ini disusun dengan bahasa yang mudah dimengerti. Semua isinya adalah endapan pengalaman saya, selama hampir sepuluh tahun menggeluti profesi sebagai trainer dan motivator pengembangan minat dan kecakapan belajar. Selain itu, Anda bisa menjadikan buku ini sebagai hadiah spesial untuk Anda persembahkan kepada orang terdekat Anda, putri-putri Anda, orang tua Anda, sanak-kerabat Anda, atau sahabat terkarib Anda.

Demikianlah, saya berharap dapat membantu Anda menemukan cara-cara baru belajar yang lebih efektif dan lebih fun. Selamat menikmati petualangan membaca buku ini, semoga tetap merasa nyaman dan tetap tertantang.

Senang rasanya berbagi pengetahuan besar kepada Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar